Walikota Medan Buka Ramadhan Fair

barometersumut.com/Medan

Pembukaan Ramadhan Fair ke IX tahun 2012 dihadiri ribuan pengunjung yang ingin melihat langsung acara pembukaan yang rutin setiap tahunnya diadakan. Acara tersebut dibuka oleh Walikota Medan.Sebelum acara dimulai, Dilakukan pembacaan Al-Qur’an oleh H.Muhammad Sirait SAG, dan pembacaan doa oleh, Prof. Dr.H.M Hatta.
Menurut Walikota Medan, Drs Rahudman Harahap MM, kita patut bersyukur karena dapat berkumpul di taman sri deli yang bersejarah.”Puasa melatih diri, dan menjalin hubungan pada sesama. Dalam rangka ramadhan, Pemko Medan dan forum komunikasi  masyarakat Kota medan melakukan sejumlah upaya.Langkah-langkah pokok yang telah dilakukan antara lain pasar murah di 150 titik dengan mensubsidi Rp5,5 Milyar, pemberian raskin 2 bulan, pemotongan harga pokok, siddak dan inflasi yang berkala”,ujarnya.

Selain itu juga pemeriksaaan dari BBPOM, meningkatkan program secara nyata membentuk psikologis yang stabil. Dan meningkatkan Kesediaan barang pokok dan meminimalisir tingginya harga kebutuhan pokok lainnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Ramadhan Fair yang juga Sekretaris Daerah Kota Medan, Syaiful Bahri mengatakan kegiatan Ramadhan Fair diisi 175 anjungan UMKM  kuliner dan 275 stan UKM non kuliner. Ramadhan fair ke IX, selain menggelar dagangan juga diadakan perlombaan religius seperti kaligrafi, azan dan busana muslim serta lomba beduk.

Ketua DPRD Medan,Amiruddin mengatakan, Ramadhan Fair bukan hanya untuk mencari keuntungan bisnis, tapi juga untuk syiar Islam. “Ramadhan fair untuk mendorong ekonomi rakyat dengan ditampilkan produk kerajinan rakyat.yang diharapkan mampu meningkatkan ekonomi,” katanya.

Pembukaan Ramadhan Fair dilakukan oleh Walikota Medan, Drs Rahudman Harahap, didampingi oleh Mantan Walikota Abdillah. Anggota DPD Parlindungan Purba SH dan Rahmat Shah, serta anggota DPR RI Sultan Batugana.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: