Wakil Wali kota Tutup Lomba Obrolan Informasi Pembangunan & Pameran IT

barometersumut.com/Medan

Kota Medan adalah sebuah kota metropolitan baru yang perlu didukung infrastruktur sistem informasi yang handal dan berteknologi dengan menjaga estetika  berpenampilan indah  dan menarik. Untuk itu harus selalu bersama-sama memadukan, menyatukan semua potensi dan sumber daya yang dimiliki untuk bekerja menmingkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Prinsip-prinsip ini sudah kita kelola dengan baik namun harus tetap kita tumbuhkembangkan lebih baik lagi pada masa yang akan datang,” kata Wakil Walikota Medan Drs H Dzulmi Eldin Msi ketika menutup acara lomba Obrolan Informasi Pembangunan Tingkat  Kota Medan Tahun 2012 dan Pameran Informasi Teknologi (IT) di Resto Semba Jalan Bunga Mawar Medan.

Dijelaskannya, sinergitas antara Pemko Medan,  Komunitas  Informasi Teknologi (IT), insan akademisi, penggiat seni, media massa baik cetak maupun elektronik serta mitra pembangunan sangat strategis  dalam mendukung percepatan pembangunan Kota Medan untuk meningkatkan  kemajuan dan kesejahteraan                masyarakat.
                Menurut Eldin, kemajuan teknologi informasi yang melanda peradaban umat manusia haruslah disikapi dengan cerdas dan bijaksana, agar IT dapat berguna dan bermanfaat dalam mendukung peningkatan kinerja maupun performance kota. Apalagi IT kini harus berada di garis terdepan dalam percepatan pembangunan di Kota ini.

Kemudian, Eldin menyampaikan rasa bangga atas digelarnya lomba obrolan informasi pembangunan memperebutkan Piala Wali kota Medan Drs H Rahudman Harahap MM, sebab perlombaan ini baru pertama kalinya dilakukan  dan dirangkaikan dengan pameran IT. Ditambah lagi para mitra Pemko Medan turut berpartisipasi  dalam mendukung dan memeriahkan even ini. “Saya berharap, ke depan  kemitraan semakin diotingkatkan , terutama dalam percepatan pembangunan di kota ini,” ungkapnya.

Untuk kitu kepada para pemenang, Eldin menyatakan selamat dan berpesan terus meningkatkan  prestasi sehingga  berhasail ke tingkat yang lebih tinggi seperti tingkat provinsi maupun nasional. Sedangkan bagi peserta yang belum mampu menjadi pemenang, diharapkan  tidak terus  larut dalam kekecewaan, sebab kesempatan masih terbvuka pada masa yang akan datang. “Jadi jangan ada kata menyerah, mari bersama-sama membangun karakter bangsa yang berjiwa pejuang, bukan pecundang.

“ Masa depam ada di tangan kita semua,” pesannya seraya menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada segenap mitra pendukug sehingga terlaksananya even ini dengan sukses dan lancar.

Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Medan Ir H Zulkifli Sitepu MM dalam laporannya menjelaskan,  lomba obrolan informasi pembangunan  yang berlangsung selama dua hari  diikuti 27 grup dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)  kecamatan di kota Medan ditambah dari kelompok akademisi, intansi dan masyarakat umum. Sedangkan  pameran IT diikuti 17 peserta yang berasal dari sejumlah intansi seperti Bank Indonesia, PT Jamsostek, Radio Republik Indonesai, Komunitas IT seperti Apkomindo Sumut, media cetak dan elektronik serta beberapa SKPD di lingkungan Pemko Medan.

Untuk lomba obrolan informasi pembangunan, juara pertama diraih Kecamatan Medan Maimun, Kecamatan Medan Denai (juara dua), Kecamatan Medan Amplas (juara (tiga), sedangkan Kecamatan Medan Labuhan harus puas sebagai juara harapan pertama, Kecamatan Medan Sunggal (juara harapan kedua) dan Kecamatan Medan Timur (juara harapan tiga).

Atas keberhasilan yang diraih, juara pertama berhak mendapatkan piala bergilir dari Wali Kota ditambah uang pembinaan Rp.10 juta, juara kedua (trofi dan Rp.7 juta), juara tiga (trofi dan Rp.5 juta).  Untuk juara harapan pertama (trofi dan Rp.3 juta), juara harapan dua (trofi dan Rop.2 juta) dan juara harapan ketiga (trofi dan Rp.1 juta). “Saya berharap even ini pada masa yang akan datang berlangsung lebih semarak dan meriah lagi  dengan semakin banyaknya dukungan  dari mitra Pemko Medan,” harap Zulkifli.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: