Walikota Sidak Pusat Pasar

barometersumut.com/Medan

Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pusat Pasar  Medan Jalan Sutomo Medan, Selasa (19/6/2012) petang. Selain ingin melihat kebersihan pasar, sidak itu juga dilakukan untuk melihat sejauhmana penataan yang telah dilakukan pihak Perusahaan Daerah (PD) Pasar  selaku pengelola Pusat Pasar, sehingga pasar terbesar di ibukota provinsi Sumatera Utara ini terlihat lebih rapi dan menarik.

Di damping Sekda Ir Syaiful Bahri Lubis MM, Walikota dalam sidak itu lebih dulu menyambangi lokasi penjualan kain dan ulos yang berada di lantai dasar Pusat Pasar. Kehadiran Walikota disambut gembira para pedagang maupun pengunjung. Lalu,  momen itu pun langsung  mereka gunakan untuk bersalaman dengan orang nomor satu di Pemko Medan tersebut.

Sejumlah pedagang ulos didatangi  Walikota, diantara mereka ditanyai terkait masalah lokasi berjualan dan omset penjualan.  Di salah satu kios, Walikota tertarik dan membeli dua ulos tanpa melakukan penawaran.  Setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan lokasi  pasar buah yang tidak jauh dari tempat penjualan kain dan ulos.

Di lokasi pasar buah, kondisinya lebih bersih. Di lahan yang sedikit kosong yang biasanya menjadi tempat sampah, kini  telah dibuat  menjadi taman. Kehadiran taman mini  membuat pasar buah lebih indah dan  hijau. Padahal ketika melakukan sidak beberapa waktu lalu, Walikota sempat menegur kepala pasar karena di tempat itu ditemukan tumpukan sampah.

Dari lokasi  pasar buah, Walikota kemudian  menuju lokasi penjualan baju dan kain. Setelah itu Walikota memasuki lantai satu Medan Mall  sampai halaman. Kepada pengelola Medan Mall, Walikota mengingatkan untuk memperbanyak tempat[-tempat sampah. “Jika tempat sampah banyak, maka pengunjung tidak akan buang sampah sembarangan sehingga Medan Mall  terlihat lebih bersih lagi,” kata Walikota.

Untuk menyambut Hari Jadi ke-422 Kota Medan, Walikota minta kepada pengelola Medan Mall untuk membuat ucapan selamat hari jadi  pada bagian depan Medan Mall serta membuat lampu-lampu hias. Permintaan itu disampaikan agar Hari Jadi Kota Medan tahun ini lebih semarak   dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Walikota, sidak yang dilakukan ini merupakan agenda  rutin dilakukan untuk melihat langsung kondisi yang terjadi di lapangan sebenarnya. Dengan demikian bisa langsung diambil langkah-l;angkah untuk mengatasinya. Sedangkan untuk Pusat Pasar, Walikota mengaku ingin melihat secara langsung kondisi kebersihan.

“Kita tidak mau setelah mendapat Piala Adipura, masalah kebersihan kembali kendur. Justru dengan mendapatkan Piala Adipura ini, kita semakin termotivasi untuk lebih meningkatkan kebersihan sehingga tahun depan bisa dipertahankan  atau bias lebih meningkat lagi dengan meraih Piala Adipura Kencana,” ungkapnya.

Di samping masalah kebersihan, Walikota juga ingin melihat sejauhmana penataan yang telah dilakukan terhadap Pusat Pasar  sehingga menjadikan pasar itu benar-benar representatif bagi warga Kota Medan. Untuk itu pedagang yang berjualan benar-benar ditempatkan sesuai dengan jenis dagangan yang dijualnya.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: