Walikota Galang Dana untuk Berangkatkan Tim Paduan Suara Pesparawi X di Kendari

barometersumut.com/Medan

Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM menggelar penggalangan dana untuk memberangkatkan tim paduan suara asal Kota Padang Sidempuan untuk mengikuti  lomba Pesta Paduan Suara  Gerejawi (Pesparawi) X Nasional Tahun 2012 di Kendari, Sulawesi Utara  di  Medan Club Jalan Kartini Medanm.  Hal ini dilakukan karena  tim paduan suara yang baru saja keluar sebagai juara lomba Pesparawi tingkat Sumatera Utara ini kesulitan dana untuk  mengikuti even yang akan berlangsung mulai 1 sampai 13 Juli mendatang.

Menurut Walikota, penggalangan dana itu dilakukan karena sebagai warga asal Padangsidempuan dirinya terpanggil untuk  membantu mencarikan dana sehingga tim paduan suara asal Kota Salak itu bisa tampil di Kendari. Hal ini tidak terlepas atas prestasi yang  baru diraih menjadi juara lomba Pesparawi tingkat Sumatera Utara.

Bagi Walikota, memberikan bantuan tidak perlu memandang latar belakang, agama, suku maupun ras. Hal itu selalu diterapkannya dalam memimpin Kota Medan.  Dikatakannya, dirinya adalah Walikota semua suku dan agama. Untuk itu siapa saja yang membutuhkan bantuan akan diusahakan membantunya.

“Saya tidak ingin gara-gara  kekurangan dana, maka tim  paduan suara asal Kota padangsidempuan ini batal berangkat. Padahal mereka baru saja menjuarai  lomba Pesparawi tingkat Sumatera Utara. Jadi mereka harus berangkat, semoga keberangkatan ini semakin memotivasi mereka sehingga tampil lebih baik dan meraih prestasi membanggakan di tingkat nasional,”  kata Walikota.

Untuk itu Walikota Medan menyerahkan bantuan sekitar Rp.250 juta ditambah dengan sumbangan dari pimpinan Satuan kerja Perangkat Dinas (SKPD) di lingkungan Pemko Medan lebih kurang Rp.75 juta. Di samping itu dia berharap Ketua  Fraksi Partai Demokrat  DPRD Medan Heri Zulkarnaen bisa melakukan penggalangan dana seingga dapat menyumbang Rp.50 juta.

Langkah yang dilakukan Walikota mendapat apresiasi dari Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Budiman Nadapdap selaku fasilitator untuk memberangkatkan tim paduan suara asal Padang Sidempuan tersebut.  Seharusnya, ungkap Budiman, keberangkatan ini menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Propsu).

“Namun sampai saat ini  pihak Propsu  belum ada kejelasan untuk membantu keberangkatan tim paduan suara ini.  Padahal biaya yang dibutuhkan untuk keberangkan serta biaya selama berada di Kendari sampai pulang kembali dibutuhkan sekitar Rp.600 juta. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada  Walikota Medan, sebab beliau mau mengambil alih tanggungjawab Pempropsu. Jadi kami mengucapkan terima kasih, semoga bantuan yang diberikan ini dapat menjadi motivasi bagi tim paduan suara sehingga berhasil keluar sebagai juara Pesparawi untuk tingkat nasional di Kendari ini,”  ungkap Budiman.

Acara penggalangan dana ini turut dihadiri anggota sejumlah anggota DPRD Sumut dan DPRD Medan seperti landen Marbun, Heri Zularnain serta sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan. Di samping itu terlihat juga sejumlah tokoh agama Kristen seperti Ketua Yayasan Sumatera Berdoa J.A Ferdiandus maupun yang lainnya. Selain jamuan makan malam, penggalangan dana ini juga diisi dengan hiburan music dari  Amigos Band.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: