Sekda Terpilih Sebagai Ketua Forsesdasi

barometersumut.com/Medan

Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri kepada wartawan mengatakan, dengan terpilihnya menjadi Ketua Pengurus Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Komwil Forsesdasi) Provinsi Sumatera Utara  periode 2011-2015, dirinya siap untuk menjalankan amanah yang telah dipercayakan kepadanya. Menurutnya, tujuan dibentuknya Forsesdasi sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga  adalah untuk mengeliminir adanya forum-forum SKPD yang saat ini menjamur.

“Sejak dibentuknya Forsesdasi, maka forum-forum  lainnya tidak diperbolehkan lagi. Ini merupakan  kebijakan dari Menteri Dalam Negeri. Dengan demikian seluruh forum yang ada bersatu di bawah Forsedasi. Artinya, semua dikordinasikan dengan Sekda. Harapan Gubsu dengan Forsesdasi  adalah untuk membantu tugas-tugas kepala daerah sehingga menjadi lebih baik,” ujar Syaiful.

Dengan terbentuknya Komwil Forsedasi Sumut, Syaiful berharap agar seluruh Sekda yang tergabung di dalamnya agar bersatu untuk menyamakan persepsi dan pikiran. Sebab, masing-masing Sekda diyakini memiliki kelebihan masing-masing.  Untuk itu diharapkan dapat memberikan masukan maupun menyumbang pikiran.

Untuk menampung masukan itu, lanjutnya, selaku ketua, Syaiful  terlebih dahulu akan melakukan pertemuan dengan seluruh Sekda. “Dalam pertemuan itu, kita akan duduk bersama untuk menentukan program yang akan dibuat. Karenanya, masing-masing Sekda harus memberikan masukan dan sharing.  Tujuannya untuk  membantu meningkatkan tugas kepala daerah. Dengan demikian Provinsi Sumatera Utara lebih baik dari provinsi-provinsi lainnya di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Sebagai contoh, jelasnya,  keberhasilan Pemko Medan meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan tahun anggaran 2011. Mungkin tidak terpikir Sekda  dari daerah lain bagaimana caranya untuk mendapatkan opini WTP tersebut. Untuk itu Syaiful akan memberikan masukan-masukan sehingga daerah lain bisa mendapatkan WTP dan tidak discleamer lagi.

Adapu  sjusunan pengurus Komwil Forsesdasi Sumut periode 2011-2012 adalah Gubernur Sumut bersama Bupati/Walikota se-Sumut sebagai Pembina, Sekda Provinsi Sumut Nurdin Lubis sebagai pengarah Sekda  Kota Medan selaku ketua,  Sekda Kabupaten Langkat (Wakil Ketua Wilayah I), Sekda Kabupaten Labuhan Batu (Wakil Ketua Wilayah II), Sekda Kabupaten Tapanuli Utara (Wakil Ketua Wilayah III), Sekda Kabupaten Deli Serdang (Sekretaris Umum), Sekda Kabupaten Tapanuli Selatan (Wakil Sekretaris Umum I).

Selanjutnya, Sekda Kabupaten Dairi (Wakil sekretaris Umum  II), Sekda kabupaten Nias (Ketua Bidang Hukum dan Politik), Sekda Kota Pematang Siantar (Ketua Bidang Sumber Daya Manusia), sekda Kabupaten Asahan (Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga), Sekda Kota Padang Sidimpuan (Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat), Sekda Kabupaten Simalungun (Ketua Bidang Pemerintahan),  Sekda Kabupaten Tapanuli Tengah (Ketua Bidang Perekonomian dan Pembangunan), Kepala biro Organisasi Sekretariat daerah Provsu (Sekretyaris Eksekutif Ex Officio) dan Kepala bagian Organisasi Sekretariat kota Medan (Wakil Sekretaris Ekesekutif Ex Officio. Sementara Sekda Kabupaten dan Kota lainnya menjadi anggota.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: