Rahudman Harapkan Astra Bentuk CSR Pendidikan dan Pembangunan

barometersumut.com/Medan

Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM  didampingi Wakil Walikota Drs H Dzulmi Eldin MSi  menghadiri acara pembukaan pagelaran seni  budaya Indonesia membuka Jelajahi Dunia Astra di Santika Dyandra Hotel  Medan, Jumat (15/6/2012).  Acara  yang akan berlangsung  selama empat hari ini, sengaja digelar  untuk  dipersembahkan bagi  seluruh warga Kota Medan dan  sekitarnya dalam rangkaian peringatan HUT ke-55 PT Astra Internasional  Tbk.

Selain kedua pejabat tinggi Pemko Medan itu, acara pembukaan ini turut dihadiri Plt Gubsu H Gatot Pujonugroho ST, Kapoldasu Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro, Ketua DPRD Sumut Saleh Bangun, Direktur PT Astra  Internasional Tbk Gunawan Geniussahardja, Chief of Corporate Communications PT Astra Internasional  Tbk Arief Istanto, Chief of Corporate Human Capital Development FX Sri Martono  dan kordinator Wilayah Grup Astra Medan Gusyandri.

Dengan ulang tahunnya itu, Walikota berharap agar PT Astra Internasional Tbk dapat bekerjasama  dengan Pemko Medan dalam bentuk Corporate Social  Responsibility  (CSR)  di bidang pendidikan dan pembangunan. “Jadi kita berharap memalui ulang tahunnya yang ke 55 ini, PT Astra memberikan kontribusinya di bidang pendidikan dan pembangunan, termasuk bina lingkungan dalam bentuk CSR,” kata Walikota.

Itu sebabnya Walikota menyambut baik atas keinginan PT Astra Internasional Tbk  ingin melakukan kerjasama dengan sekolah-sekolah  yang telah memilikii laboratorium, termasuk membangun ruang terbuka hijau. Untuk itu  dia berharap agar kerjasama ini bias direalisasikan dengan sebaik-baiknhya.

Sebelumnya, Plt Gubsu H Gatot Pujonugroho ST  berharap agar PT Astra Internasional Tbk membantu keinginan Walikota Medan untuk menjadikan Kota Medan sebagai kota Meeting, Insentif, Convention dan Exibition (MICE). Untuk itu  PT Asta harus memberikan kontribusi untuk mewujudkan keinginan Walikota tersebut.

Selain itu Gatot  tak lupa mengajak PT Astra untuk menanamkan investasinya lebih banyak lagi di Sumatera Utara guna menjadikan  Sumatera Utara Berlian.  Ajakan itu disampaikan mengingat  potensi yang dimiliki Sumut  cukup besar  sekali seperti power hydro maupun geothermal. “Jadi  kita berharap PT Astra segera berinvestasi lagi di Sumut,” harap Gatot.

Sementara itu Direktur PT Astra  Internasional Tbk Gunawan Geniussahardja mengungkapkan, kehadiran  Jelajahi Dunia Astra diharapkan membuatt warga Kota Medan  khususnya dan Sumut umumnya lerbih mengenal kiprah Astra sebagai salah satu entitas bisnis yang selalu ikut serta mengambil bagian  dalam perkembangan ekonomi dan social di Indonesia. Termasuk, konstribusi Astra dalam 4 pilar program tanggungjawab social yakni bidang pendidikan, lingkungan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui Grup Astra dan 8 yayasan.

Pada kesempatan itu, Gunawan juga menyampaikan PT Astra juga memiliki 4 program yang akan dipersembahakan sebagai ungkapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yakni penanaman 550.000 pohon Astra untuk lingkungan, pemberian 55.000 kantung darah, 55.000 jam untuk pelatihan UMKM dan 55.000 jam Astra berbagi ilmu.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: