Penghargaan PeGI Untuk Walikota Medan

barometersumut.com/Medan

Selang enam  hari mendapatkan penghargaan paling bergengsi  Piala Adipura dari Presiden Republik Indonesia Soesilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM kembali  mendapatkan penghargaan membanggakan. Kali ini datang dari Kementrian Komunikasi dan Informatika  Republik Indonesia.  Penghargaan yang diterima itu yakni Pemeringkatan e-Goverment Indonesia (PeGI).

Menurut Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM, berdasarkan undangan yang diperoleh dari Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal  Aplikasi Informatika, penyerahan penghargaan PeGI ini akan dilakukan langsung Menteri Kominfo Tifatul Sembiring di Grand Sahid Jaya Hotel  Jakarta, Senin (11/6), sekitar pukul 08.30 WIB.

               

“Penghargaan ini diberikan karena Pemko Medan dinilai berhasil  dalam melakukan penataan infrastruktur dan sumber daya manusia bidang teknologi informasi yang mendukung  hubungan antar pemerintah, pemerintah dengan dunia usaha serta pemerintah dengan public,” kata Walikota kepada wartawan, Minggu (10/6).

Dijelaskan Walikota, penghargaan yang diberikan ini merupakan yang pertama diberikan Kementrian Komunikasi dan Informatika kepada kabupaten kota di Indonesia. Selama ini penghargaan itu diberikan untuk tingkat provinsi. Yang  membanggakan lagi, Kota Medan merupakan satu-satunya  kota di luar Pulau Jawa yang mendapatkan peringkat terbaik.

Karenanya, Walikota mengaku sangat gembira sekali dengan penghargaan yang diterimanya ini.  Diakuinya, keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dan kebersamaan yang terus dibangun di lingkungan Pemko Medan.  Karenanya, dia optimistis dengan kebersamaan  ini maka penghargaan lainnya akan diterima kembali.

 “Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh jajaran Pemko Medan untuk terus meningkatkan kinerja, bekerjalah dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab dan jauhkan diri dari penyakit hati seperti iri, dengki dan tidak pernah mau menghargai hasil kerja orang lain. Mari terus kita  jalin kebersamaan ini, saya yakin dengan kebersamaan ini, penghargaan lainnya bakal dapat kita terima ,”  ujar Walikota penuh optimis. (rom)

               

 

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: