FKUB Banyak Berperan Wujudkan Kerukunan Umat Beragama

barometersumut.com/Medan

Walikota medan Ds H Rahudman Harahap,MM di wakili Sekretaris Daerah kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis membuka acara musayawarah penetapan pengurus/anggota Forum Komunikasi ummat Beragama (FKUB ) kota Medan periode 2012-2017, di Hotel Garuda Plaza Jl Sisinga Mangaraja.

Hadir pada acara musyawarah yakni Ketua FKUB Kota Medan Syahrin Harahap serta unsur pengurus, Ketua MUI Kota Medan Prof.M Hatta, para Tokoh-tokoh agama,tokoh masyarakat.                      

Walikota Medan dalam arahannya yang disampaikan Sekda Medan mengatakan kegiatan musyawarah yang diselenggarakan FKUB dalam rangka penetapan pengurus/anggota FKUB kota Medan ,tentunya memiliki kedudukan dan makna tersendiri bagi segenap pengurus FKUB kota Medan, terlebih-lebih pemerintah kota Medan merasakan banyak peran kontribusi FKUB  untuk mewujudkan kerukunan umat beragama selama ini, termasuk sikap toleransi dan persaudaraan begitu kokoh menjadi cirri masyarakat kita.                         

Keberagaman etnis agama yang dimiliki kota Medan dan saling penuh rasa kebersamaan dan saling menghormati dan cukup terjaga, hal ini tidak terlepas semuanya dari peran serta kita semua khususnya FKUB kota Medan. Kita tahu FKUB bekerja tidak lain untuk memperkokoh sendi-sendi etika,moral serta spiritual kehidupan berbangsa dan bernegara ditengah-tengah masyarakat, ungkapnya.

Kota Medan termasuk kota yang sangat berpotensi untuk dijadikan sasaran gangguan-gangguan keamanan yang bersifat ekstrim,sehingga dapat memunculkan skala yang lebih luas, pola propaganda yang sangat munkin dilakukan dengan memecah belah kerukunan antar umat beragama., ujarnya.

Walikota berharap, musayawarah ini dapat dilaksankan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat melahirkan keputusan bersama , sehingga kepengurusan FKUB kota Medan  periode 2012-2017 ini, sehingga kepengurusan yang baru dapat saling bersinergitas dalam penyusunan program-program yang membangun umat yang lebih berkualitas kedepan.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: