Eks Taman Ria Jadi Tempat Promosikan Produk UMKM

barometersumut.com/Medan

Sejauh ini masih belum jelas  mau dijadikan apa  lahan bekas Taman Ria Medan pasca berakhirnya Pekan Flori  dan Fauna Nasional (PF2N)  2012. Meski demikian Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM telah memberi  sinyal. Rencananya, lahan itu akan dijadikan tempat mempromosikan produk-produk unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMM) yang beroperasi selama 24 jam.

Sinyal ini diungkapkan Walikota ketika  meninjau PF2N Jalan Gatot Subroto Medan bersama Sekda Ir  Syaiful Bahri dan sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan, Kamis (20/6/2012). “Untuk sementara  lahan  ini kita pelihara saja  dulu, sebab sebagian lahannya telah digunakan untuk lokasi menanam tanaman varietas,” kata Walikota.

Setelah  itu  barulah dipikirkan untuk dijadikan tempat  apa  lahan ini yang tepat. Berhubung sejauh ini Kota Medan belum memiliki tempat pameran hasil produk  unggulan UMKM, maka Walikota punya wacana untuk menjadikan lahan bekas Taman Ria ini sebagai tempat memamerkan     produk-produk UMKM Kota Medan.

“Kita masih memikirkan apakah  lahan ini akan dijadikan sebagai tempat pameran UMKM. Untuk itu  nasih kita pertimbangkan, sebab itu merupakan kebijakan. Artinya, tidak boleh hanya Walikota saja yang memutuskannya tetapi harus mendapat persetujuan dari DPRD  Medan. Yang pasti lahan ini akan kita gunakan untuk tempat  yang berpihak kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dijelaskan Walikota, apabila lahan itu dijadkan tempat pembangunan gedung-gedung bertingkat  seperti kebanyakan yang dilakukan terhadap  lahan-lahan  kosong di inti kota  selama ini,  dipastikannya  tidak ada manfaatnya bagi masyarakat, terutama dari kalangan menengah ke bawah. “Jika tempat ini menjad lokasi mempromosikan produk UMKM,  tentunya sangat bermanfaat  sekali  bagi masyarakat. Selain  membantu  memasarkan hasil produk pengusaha  kecil, masyarakat  lain pun dapat datang berbelanja,” jelasnya.(rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: