Dr.R.E Nainggolan Usulkan Nama DR GM Panggabean Menjadi Nama Jalan Di Kota Medan

barometersumut.com/Medan

Mantan Sekdaprovsu yang juga merupakan Cagubsu 20113,DR.R.E.Nainggolan mengusulkan agar nama Alm. DR.GM.Panggabean dapat ditabalkan menjadi sebuah nama jalan di Kota Medan oleh pihak Pemerintah Kota Medan.
“Sosok Pak GM ini sangat memberikan andil yang besar kepada perkembangan masyarakat kita,terutama masyarakat Tapanuli atau orang Batak  melalui media yang dimilikinya. Belai selalu memberikan satu pencerahan terhadap berita-berita yang disajikan,terutama persoalan Bona Pasogit,”kata RE,Jumat (29/6).
Tidak hanya melalui media saja,disambung RE sosok beliau juag telah memberikan peran penting betapa penting dan berharganya dunia pendidikan,sehingga banyak masyarakat terbantu.
“Melalui Yayasan Sisimangaraja beliau (Pak GM,red) telah banyak membantu masyarakat didalam dunia pendidikan.Dan berkat yayasan ini juga pencerahan diberikan kepada orang-orang kita yang berada di Tarutung,sehingga sosoknya begitu luar biasa berbuat dan mengabdi,”ucapnya.
Atas dasar itu RE Nainggolan berharap agar pihak Pemerintah Kota Medan dapat menambalkan nama DR.GM.Panggabean untuk sebuha jalan.
“Kita telah bertemu langsung kepada Walikota Medan Bapak Rahudman Harahap yang saat itu turut hadir dari pihak keluarga.Saat itu Pak Rahudman menilai sosok almarhum merupakan sosok tokoh pembangunan, tokoh pers dan juga tokoh politik,sehingga memberikan dukungan penuh usulan kita,”ucap RE Nainggolan yang juga berharap adanya dukungan dari seluruh pihak akan hal ini dapat tercapai.
Sebelumnya,Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM menerima audensi keluargaAlm DR GM Panggabean  yang dipimpin langsung oleh R.E.Nainggolan beserta keluarga almarhum yang terdiri dari Nyonya GM Panggabean, beserta putra Immanuel Panggabean dan pendukung dari tokoh dan  pemudai berbagai etnis, antaranya etnis Karo, Nias, Taput, Puja Kesuma, serta Melayu, Rabu (27/6) di Balai Kota Medan.
Turut hadir juga saat itu sejumlah tokoh masyarakat,yakni;Richard Edy Lingga yang mewakili masyarakat Pakpak yang juga anggota DPRD-SU, Sanggam S Bakara, JA Fernandus, Pdt WSTP Simarmata, Prof DR M Syahrin Harahap dan lainnya.Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM saat itu memberikan dukungan penuh.

Sedangkan, Nyonya DR GM Panggabean mengatakan, sangat berterima kasih atas penerimaannya dan menganggap ini suatu kehormatah bagi kelauarga GM Panggabean, dia juga berharap ahar penabalan nama suaminya DR GM Panggabean menjadi nama jalan di Kota Medan dapat diterima semua kalangan. (rom)

Perihal barometersumut
Suka Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: